Senin, 24 Februari 2014

Keutamaan Haji dan Umroh


Info keutamaan Haji dan Umroh
Keutamaan Haji dan Umroh adalah ibadah mulia untuk mendekatkan diri kepada Allah, upayakan semaksimal mungkin agar dalam melaksanakan ibadah haji dan umroh  ataupun seluruh ibadah lainya  kita selalu seikhlas mungkin karena Allah SWT, dan perlu diingatkan jangan sekali-kali berbuat syirik sekecil apapun, karena syirik (menyekutukan Allah) akan menghapus amal ibadah, jadi wajib bagi kita selalu ikhlas dalam beribadah semata-mata karena Allah Ta’ala, dan tentu wajib mengikuti sunah Nabi SAW dalam melaksanakan ibadah Haji dan Umroh, jangan sampai ibadah anda mengikuti orang banyak.
berikut tabish travel info haji dan umroh akan memyampaikan beberapa keutamaan ibadah Haji dan umroh yang diambil dari berbagai sumber :
Rasulullah SAW bersabda “Barang siapa mengerjakan ibadah haji ke rumah ini, lalu ia tidak rafats ( berkata kotor, bersetubuh disaat ihram) dan tidak berbuat kefasikan (berbuat pelanggaran, maksiat dan caci maki), maka ia kembali (sesudah haji) sebagaimana ia dilahirkan oleh ibunya.(HR. Al-Bukhari-Muslim)
Sebagai pelebur dosa, Rasulullah  SAW bersabda: “ Umroh yang disusul dengan umroh berikutnya  adalah pelebur dosa (yang dikerjakan) diantara keduanya, dan haji yang mabrur tiada balasan baginya selain Surga. (HR.Al-Bukhari-Muslim).
Menghapus dosa dosa sebelumnya.
Rasulullah SAW bersabda: “...Tidaklah engkau mengetahui bahwasanya islam menghapus dosa-dosa sebelumnya, Hijrah (dari Mekkah ke Madinah) menghapus dosa-dosa sebelumnya, dan bahwasanya Haji menghapus dosa-dosa sebelumnya.(HR.Muslim).
Demikian beberapa keutamaan ibadah Haji dan umroh dari tabishtravel info haji dan umroh, semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar