Selasa, 13 Mei 2014

Travel - Umroh - Bandung ; Tentang Air Zamzam

 
Air Zamzam dalam kemasan kecil

Travel Umroh Bandung akan memberikan info tentang Air Zamzam.
Air merupakan hal penting dalam kehidupan, dan air Zamzam adalah rajanya air, Dari Abu ‘Zar Ra., Ia berkata “Aku tinggal di Mekkah selama 30 hari, siang malam tanpa adanya makanan kecuali air Zam Zam, oleh karena itu tidaklah mengherankan jika kala itu tubuh saya menjadi gemuk dan perut saya agak gendut tanpa adanya rasa lapar.” Lalu Abu ‘Zar bertemu dengan Rasulullah SAW, Maka Nabi SAW bertanya “ sejak kapan engkau berada ditempat ini, hai saudaraku?” Abu ‘zar menjawab ” sudah tigapuluh hari lamanya saya disini, ya Rasulullah”. ..Rasulullah SAW lalu bertanya lagi “siapakah yang memberimu makan?” lalu Abu ‘Zar menjawab ‘ tidak ada makanan untuk saya kecuali air zam zam”. Oleh karena itu, maka saya terlihat gemuk dan perut saya sedikit gendut serta tidak merasa lapar.” Rasulullah  bersabda “  air zamzam memang penuh dengan keberkahan dan lebih banyak mengandung protein daripada makanan biasa.” (HR. Muslim).( Ibnu’l Qayyim Al-Jauziyyah, At-Tibbun Nabawi, t.t :306).
Khasiat air Zamzam adalah pemimpin semua air yang paling mulia, paling baik, paling disukai jiwa.kendati harganya mahal air ini dianggap air paling bernilai. Air Zamzam merupakan air hasil galian Jibril As dan minuman Isma’il As.
Diterangkan dalam hadist bahwa Aisyah Ra  membawa air Zamzam dalam botol dan rasulullah SAW membawanya dalam kantung kulit dan geriba, pernah sekali Beliau menyiramkan  air tersebut kepada orang sakit . (HR Al-Bukhari dalam At-Tarikhu-l Kabir, Juz 3: 189, Ibnu’l Qayyim Al-Jauziyyah, Zadu-l Ma’adi fi’ Hadyi Khayri’l ‘Ibadi, Juz 4, t.t: 392).
Air Zamzam Adalah rajanya air.air yang paling baik dan paling tinggi derajatnya, paling disukai, dan paling berharga bagi umat manusia.
Selama melaksanakan ibadah haji dan umroh pemerintah arab saudi telah membuat tempat kran yang terdiri dari air dengan suhu dingin dan air dengan suhu asli, selamat menikmati air zamzam dan biasanya setiap pihak travel agen Haji dan umroh telah menyediakan tempat berupa jerigen atau galon untuk bekal air zamzam sebagai oleh-oleh pulang ke tanah air.Demikian info tentang air Zamzam dari travel umroh Bandung kali ini, semoga bermanfaat
.

0 komentar:

Posting Komentar